0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC IX, Ini Sejumlah Jalan yang Ditutup

dok.timlo.net/achmad khalik
(Ilustrasi) Penonton SBC mbludak di sepanjang Jl Slamet Riyadi, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sejumlah jalan utama di Kota Solo rencananya ditutup untuk dipergunakan dalam perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) IX pada, Minggu (24/7) nanti. Ruas jalan yang akan digunakan dalam kegiatan karnaval kostum kreasi ini meliputi Jl Bhayangkara dan Jl Slamet Riyadi.

“Rencananya, peserta berjumlah 250 orang dengan pakaian kreasi akan menyusuri sepanjang Jl Slamet Riyadi dengan start di Jl Bhayangkara,” terang Art Director SBC IX Yanuar, Jumat (22/7).

Mengantisipasi kemacetan kendaraan, Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Satlantas Polresta Solo untuk menerapkan sejumlah rekayasa.

Rekayasa yang akan dilakukan di antaranya, dari arah selatan kendaraan akan dilewatkan Jl Kebangkitan Nasional menuju barat hingga Jl Dr Wahidin dan melewati perempatan Gendengan. Dari arah barat Jl Slamet Riyadi akan dipasang barikade mulai dari Perempatan Gendengan dan arus kendaraan akan dipecah untuk dilewatkan ke Jl dr Moewardi. Untuk kendaraan roda dua dapat melintas ke selatan melalui Jl dr Wahidin.

Untuk kendaraan dari arah utara, Dishubkominfo akan melakukan penutupan di pertemuan antara Jl Dr Cipto Mangunkusumo dan Jl Wora Wari sehingga kendaraan tidak dapat memasuki kawasan Jl Slamet Riyadi yang akan digunakan sebagai lokasi karnaval.

“Penutupan akan dilakukan besok, Sabtu (23/7) sekitar pukul 23.00 WIB malam untuk Jl Bhayangkara. Sedangkan untuk Jl Slamet Riyadi kemungkinan Minggu (24/7),” jelas Ari.

Sementara itu, kawasan Bundaran Gladak juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan dari arah utara yang biasa berputar di Bundaran Gladag akan diberikan akses langsung ke Jl Ronggowarsito dan Jl Mayor Kusmanto.  Sedangkan, yang dari arah selatan seperti biasa melewati Jl Kapten Mulyadi.

“Diprediksi kemacetan akan terjadi di simpul-simpul jalan. Tapi, kami sudah mengantisipasi dengan menerjunkan personel untuk mengurai kemacetan secara langsung,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge