0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kursi Kondangan asal Klaten di Belgia Bikin Heboh Netizen

dok.timlo.net/aditya wijaya
Screenshoot akun instagram Indra Herlambang (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Indra Herlambang membuat heboh netizen asal Klaten. Melalui akun instagramnya, Indra mengunggah sebuah foto kursi saat berlibur di Kota Leuven, Belgia, Kamis (21/7).

“Tempo hari makan di sebuah restoran terkenal di Leuven. Tertarik sama furniture unik yang mereka pake. Ternyata asalnya dari Kapling Teblukan, Klaten. Kece ya. Bangkunya go international,” tulis Indra melalui akun istagramnya @indraherlambang.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat dua kursi bercat biru agak luntur dengan latar belakang dua perempuan bule dan gedung pencakar langit. Adapun kursi sebelah kiri bertuliskan KAPLING TEBLUKAN. Sedangkan kursi lainnya bertuliskan BAROKAH KEB LOR.

Salah seorang netizen dengan akun @heresurya berkomentar, dua kursi berbahan plat besi itu biasa digunakan untuk acara resepsi pernikahan. Sedangkan tulisan di punggung kursi menunjukkan identitas pemiliknya. Kuat dugaan, dua kursi tersebut berasal dari Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, Klaten.

“Itu bangku jadul. Biasanya (dulu) dipake buat acara hajatan kondangan. Tulisan di belakang bangkunya itu nama tempat/nama persewaannya,” tulis @heresurya mengomentari unggahan foto Indra Herlambang.

Hingga berita ini diturunkan, foto kursi yang diunggah oleh presenter dengan follower 868 ribu pengguna instagram itu hampir mendapat 3000 like. Mereka rata-rata berkomentar positif lantaran kursi kondangan asal Klaten itu mendunia hingga ke Benua Eropa.

Nice pict. ngomong” siapa yang bawa kursinya. kok gw ga diajak,” tulis netizen @ariee_w.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge