0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas Spanyol

Del Bosque Dukung Lopetegui Teruskan Tugasnya

dok.timlo.net/gg
Julian Lopetegui latih Timnas Spanyol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Spanyol segera memiliki baru pelatih kepala menggantikan Vicente del Bosque yang mengundurkan diri. Adalah Julian Lopetegui mengisi posisi pengganti del Bosque yang mundur usai kalah dari Italia di 16 besar Piala Eropa 2016.

Lopetegui bukan nama baru untuk Timnas Spanyol. Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya pernah menangani Timnas Spanyol U-19, U-20, dan U-21. Dia membawa Timnas Spanyol menjuarai Kejuaraan Eropa U-19 di tahun 2012 dan kemudian Kejuaraan Eropa U-21 bersama beberapa nama yang kini mengisi Timnas senior seperti David De Gea dan Alvaro Morata pada 2013.

Vicente del Bosque pun mendukung penuh pemilihan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol. Del Bosque yakin Lopetegui bisa sukses bersama Spanyol. “Saya sangat menyukai keputusan yang diambil presiden (RFEF). Saya tadinya tidak tahu siapa yang akan mereka pilih, tapi mereka membuat keputusan yang bagus soal pelatih baru,” kata Del Bosque kepada Radio Marca.

del Bosque yakin akan kemampuan Lopetegui yang pernah bekerja sama untuk tim U-21. Lopetegui pun punya tugas melanjutkan proyek untuk Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020 mendatang.

“Dia adalah orang yang mempersiapkan segalanya dengan baik, dengan antusiasme yang besar. Dia akan tahu cara terbaik untuk melangkah maju, karena dia bekerja dengan brilian bersama Timnas kelompok umur muda,” tandas del Bosque.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge