0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Terima Asesor Akreditasi Badan Akreditasi Nasional

(foto: Ist)

Solo – Program Studi (Prodi) Universitas Islam Batik menerima asesor akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kedatangan asesor untuk melakukan akreditasi terhadap prodi tersebut.

“Asesor akreditasi yang datang adalah Prof. Dr. Ir. Didik Indradewa, Dip. Agr. Sp dari UGM Yogyakarta dan Dr. Ir. Dwi Setyawan, M.Sc dari Unsri Palembang,” ungkap Humas UNIBA, Fithri Setya Marwati kepada wartawan, di Kampus UNIBA Surakarta, Kamis (21/7).

Fithri mengemukakan, akreditasi adalah pengakuan terhadap perguruan tinggi atau program studi yang menunjukkan bahwa perguruan tinggi atau program studi tersebut dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkannya, telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Dalam rilisnya, saat menyambut asesor BAN PT pada hari Kamis, 21 Juli 2016, rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Hj. Endang Siti Rahayu MS menjelaskan bahwa UNIBA lahir pada tahun 1983, dan sekarang berumur 33 tahun. Di tahun 2016 UNIBA telah mendapatkan hasil akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) dengan predikat B.

Saat ini UNIBA, menurut Rektor UNIBA, memiliki 6 prodi dan 1 program pasca sarjana. Adapun 6 prodi tersebut adalah Akuntansi, Manajemen, Hukum, Agrobisnis, Agroteknologi, Teknik Industri dan Pasca Sarjana. Semua prodi terakreditasi B, dan akuntansi terakreditasi A.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge