0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Usulan Ponpes Al Mukmin Ngruki kepada Pansus RUU Anti teror

foto: Putra
Tim Pansus RUU Anti Terorisme saat mengunjungi Ponpes Al Mukmin di Ngruki (foto: Putra)

Sukoharjo – Pihak Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki memberikan sejumlah masukan dan pendapat kepada tim Pansus RUU Anti Terorisme. Undang-undang ini diharapkan mampu mengubah stigma pondok pesantren menjadi bagian dari setiap aksi terorisme.

“Dari pesantren sangat mengapresiasi karena memang ini dalam masalah kaitannya stigma untuk teroris dikaitkan dengan pesantren ini sangat kuat sekali. Dengan adanya sharing dialog seperti ini kita harapkan mereka benar-benar memahami yang sebenarnya,” kata Wakil Direktur II Ponpes Al Mukmin, Ust Muhammad Soleh Ibrahim, Kamis (21/7).

Sejumlah masukan diberikan kepada anggota tim Pansus RUU Anti Terorisme saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mukmin di Ngruki. Diantaranya, penanganan terorisme harus mengedepankan praduga tak bersalah dan harus benar-benar diketahui latar belakang terduga teroris.

Selain itu, pihaknya menyampaikan agar tim Densus 88 Anti teror harus bertindak sesuai SOP yang berlaku dan tidak langsung mematikan terduga teroris. Maksimal dilumpuhkan agar bisa dimintai pertanggungjawaban atas tindakannya tersebut.

“Apakah itu latar belakangnya politik, apakah aktivis ataukah benar-benar seorang teroris semuanya harus jelas jangan sampai dicampur adukkan. Dan dengan tidak sampai mematikan terduga teroris kan bisa dimintai keterangan dan pertanggung jawabannya,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge