0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Pansus RUU Anti Terorisme Minta Saran ke Al Mukmin Ngruki

Tim Pansus RUU Anti Terorisme saat mengunjungi Ponpes Al Mukmin di Ngruki (foto: Putra)

Sukoharjo – Anggota Pansus Undang-Undang Anti Terorisme mendatangi Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki pada Rabu siang (21/7). Rombongan yang berjumlah delapan orang ini meminta pendapat dan masukan dari pihak Ponpes dalam menyusun RUU Anti terorisme.

“Tidak dipilih, kami ke Solo dan melakukan silaturahim ke Ponpes karena Ponpes adalah bagian dari Negara dan kami ingin meminta saran pendapat dan masukan termasuk dalam Rumusan Undang-Undang Anti Terorisme ini, dan Alhamdulillah sarannya bagus,” kata Wakil Ketua Pansus RUU Anti Terorisme, Saiful Bahri Anshori, Kamis (21/7).

Dalam kunjungan selama lebih dari dua jam ini tim Pansus yang dipimpin Wakil ketua Saiful Bashri Anshori mendapat masukan yang dinilai cukup bagus. Seperti adanya masukan tentang perlunya kejelasan transparan dan harus ada nilai keadilan dalam menerapkan UU Anti Teririsme.

Selain itu ada sejumlah masukan lainnya yang dicatat dan menjadi bahan kajian dalam menyusun RUU Anti Terorisme. Selain di Ponpes Al Mukmin Ngruki, tim juga mengunjungi Pemkot Solo dan Polresta untuk menjaring pendapat dan masukan dari segala unsur kemasyarakatan.

“Kita ada dua pola, ada yang kita datangi seperti sekarang ini di Ngruki ada juga yang kita undang untuk berdiskusi, kan di Jakarta juga banyak pesantren. Ini semua dalam rangka untuk memberikan masukan dalam undang undang ini agar dapat diterima dan memberikan kemaslahatan bagi semua,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge