0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Sekolah Sepak Bola Berebut Tiket di Piala Menpora U-16

Ketua Koordinator Piala Menpora U-16 Region 2, Ibrahim Abdullah (foto: Aryo)

Solo – Enam tim Sekolah Sepak Bola atau Akademi dari Kota Solo dan sekitarnya akan bertarung dalam sebuah kejuaraan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 di Lapangan Banyuanyar, Sabtu-Minggu (23-24/7). Keenam tim ini adalah  New Pelita Solo, Solo Football Academy, Garuda Sukoharjo, Puma Nguter, Zettle Meyer Karanganyar, Baretti Sragen mewakili di Region 2 Solo Raya.

Babak Region 2 Solo Raya dibagi menjadi dua pool, masing-masing tiga tim. Kemudian diambil empat tim untuk melanjutkan partai semifinal dan final.

Dua finalis dipastikan merebut tiket lolos mewakili Region Solo untuk bertarung di babak Provinsi Jateng yang pusatkan di Jepara pada 16-17 Agustus mendatng.

“Nanti setelah lolos dari Provinsi Jateng diambil delapan tim dan akan bertarung di Jakarta untuk putaran nasional 28 Agustus. Kemudian babak 8 besar nasional hingga final dimainkan di Sidoarjo,” ungkap Ketua Koordinator Piala Menpora U-16 Region 2, Ibrahim Abdullah, Kamis (21/7).

“Sementara 6 tim di korwil region Solo adalah melalui undangan yang berdasarkan eksistensi dan kesolidannya. Untuk waktu permainan 2×30 menit. Sebenarnya opsi pertama dimainkan di Stadion Sriwedari. Namun karena padatnya Sriwedari, maka dimainkan di Banyuanyar,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge