0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keren, Suku Baduy Punya Tim Sepakbola Hebat

Warga Baduy mempunyai klub sepakbola (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sepak bola kini menjadi salah satu olahraga yang diminati mayoritas penduduk di Indonesia. Warga Suku Baduy, Kabupaten Lebak, Banten pun terpikat dengan oleh raga tersebut. Tidak main-main, pemuda Baduy yang berada di suku Baduy luar membentuk tim Baduy Football Club (BFC).

Dengan membentuk tim sepak bola, para pemuda Baduy ingin menunjukan bahwa tim mereka tidak kalah dengan klub-klub besar yang selama ini sering muncul di televisi.

Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi mengatakan, Baduy FC kini telah beranggotakan 24 pemain. Anggotanya, mulai dari usia 16 hingga 24 tahun. Mereka dilatih oleh pelatih profesional dari Kota Tangerang. Baduy FC sendiri, menurut Andi sudah terbentuk hampir satu tahun.

“Bulan ini kita pemantapan kepengurusan serta masih melakukan pejaringan pemain,” ujar Andi.

Salah satu pemain Baduy FC, Antiwin mengaku dirinya sudah lama bermain sepak bola. Namun selama ini belum ada sarana dan manajer yang serius mengawal karier bersepakbola mereka.

“Padahal mah, kami pernah ngilu (ikut) kompetisi sepak bola di Lebak tahun kamari (lalu),” tuturnya.

Untuk diketahui, Sarana latihan Baduy FC hingga kini masih menggunakan lapangan di Kadu Jangkung (Baduy Luar). Sementara sekretariat Baduy FC bertempat di Graha Bhumi, Sempu, Kota Serang. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge