0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kursi Pelatih Timnas Inggris bakal Diisi Sam Allardyce

dok.timlo.net/gg
Sam Allardyce (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Nama Sam Allardyce disebut-sebut bakal mengisi posisi pelatih Timnas Inggris. Allardyce dikait-kaitkan dengan The Three Lions –sebutan Timnas Inggris, setelah Roy Hodgson mengundurkan diri karena gagal total membawa Inggris bersinar di Piala Eropa.

Kabar Sam Allardyce segera menangani Timnas diberitakan oleh media-media ternama Inggris seperti Sky Sports, The Telegraph, The Guardian, dan Daily Mail. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akan menunjuk Allardyce, karena dinilai sosok yang tepat untuk menggantikan Roy Hodgson.

Konfirmasi terkait penunjukan Allardyce sebagai manajer baru Inggris kabarnya akan dilakukan setelah Dewan FA bertemu pada Kamis (21/7/2016). Setelahnya, FA akan melakukan pendekatan resmi kepada Sunderland, klub yang saat ini mempekerjakan Allardyce.

FA harus mengurus kompensasi untuk Sunderland karena Allardyce masih punya sisa kontrak 15 bulan. Selain itu, mereka juga harus membahas kesepakatan-kesepakatan pribadi dengan Allardyce. Daily Mail melaporkan bahwa Allardyce akan diberi kontrak selama dua tahun, sampai berakhirnya perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selain Allardyce, sejumlah nama juga mewarnai bursa calon pelatih Timnas Inggris seperti Juergen Klinsmann (pelatih timnas Amerika Serikat) dan Eddie Howe (manajer Bournemouth). Allardyce sendiri belum pernah menukangi tim besar. Dirinya tercatat melatih Blackpool, Notts County, Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, dan terakhir Sunderland.

Allardyce pernah mengantarkan Bolton dan West Ham promosi ke Premier League. Dia musim lalu sukses menyelamatkan Sunderland dari jurang degradasi. “Kami mencari orang terbaik untuk pekerjaan ini. Ini adalah manajer tim nasional Inggris, Anda harus melakukannya dengan benar dan memastikan Anda sudah menganalisis semua alternatif,” beber salah seorang dewan FA, seperti dikutip Soccerway.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge