0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desember, Load Factor Solo-Jeddah Tembus 80 Persen

foto: Setyo
Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (foto: Setyo)

Solo – Meskipun masih lama, namun antusiasme masyarakat yang akan melakukan perjalanan umroh ke tanah suci sudah cukup tinggi. Hal itu terbukti dari tingginya tingkat load factor pada penerbangan Garuda Indonesia, khususnya periode Desember-Juni 2017 yang sudah menyentuh angka 80 persen.

“Pada bulan pertama, atau Desember dan Januari itu tiket yang terjual sudah cukup tinggi. Bahkan dari data, tingkat load factornya rata-rata sudah mencapai 70-80 persen, sementara untuk bulan selanjutnya mencapai 40 persen,” ujar Branch Managaer PT Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Rabu (20/7).

Dikatakan dia, tingginya tingkat load factor tersebut karena animo masyarakat yang ingin berangkat umroh ke tanah suci tidak hanya berasal dari dalam kota. Tapi juga jamaah luar kota seperti Bandung, Yogjakarta, Semarang, Madiun dan lainnya.

“Termasuk jamaah luar Jawa juga tidak sedikit yang ingin memanfaatkan rute dari Solo, karena direct flight,” jelasnya.

Penerbangan rute Solo-Jeddah dilakukan dua kali dalam sepekan, yaitu pada Selasa dan Kamis. Sedangkan untuk mengangkut para jamaah, pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 333 dengan kapasitas 360 kursi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge