0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMPN 8 Dilarang Bawa HP dan Motor

timlo.net/eko prasetyo
Kegiatan MPLS di SMPN 8 Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Seluruh siswa SMP Negeri 8 Solo dilarang membawa handphone (HP) dan sepeda motor ke sekolah. Bagi siswa yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku.

“Lebih baik dibelikan laptop, akan lebih bermanfaat untuk menunjang pembelajaran,” ungkap  Wakasek Humas dan Sarana Prasarana SMPN 8 Surakarta, Ngatman SPd, kepada para siswa baru yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu (20/7).

Ngatman mengatakan, tata tertib siswa telah dibaca dan ditandatangani orang tua siswa pada saat daftar ulang. Artinya orang tua wali sejak awal sudah mengetahui tentang hak dan kewajiban siswa, guru dan orang tua sendiri.

Dijelaskan, kegiatan MPLS diselenggarakan tiga hari, Senin-Rabu (18-20/7) dengan beragam materi  yang disampaikan para guru, maupun melibatkan instansi terkait diantaranya Polsek, Koramil dan Puskesmas Jebres Solo.

Kepala SMPN 8 Surakarta, Nugroho menambahkan, saat ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta dengan Pihak kepolisian telah melakukan MoU terkait larangan siswa naik sepeda motor ke sekolah, terutama mereka yang belum memiliki SIM.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge