0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sssttt… Dilarang Main Pokemon Go di Gedung DPR

merdeka.com
Sidang Paripurna DPR (merdeka.com)

Timlo.net – Larangan memainkan game Pokemon Go telah merambah hingga ke gedung DPR. Larangan dalam bentuk edaran untuk memainkan Pokemon Go telah dipasang di gedung dewan, Rabu (20/7).

Larangan tersebut bertuliskan ‘Dilarang Mencari Pokemon di Area DPR [Dewan Perwakilan Rakyat]? tertanda Rakyat. Tulisan itu terlihat di depan ruang rapat paripurna, lantai 3, Gedung Nusantara II DPR.

Saat dikonfirmasi, salah seorang petugas pengamanan dalam DPR yang enggan disebutkan namanya mengatakan edaran atau tulisan semacam itu biasanya dipasang oleh Bagian Biro Umum Kesekretariatan Jenderal DPR.

“Iya yang nempel-nempel itu biasanya dari Biro Umum,” kata petugas itu saat ditemui dilokasi, Rabu (20/7).

Dia mengaku baru mengetahui adanya tulisan berisi larangan itu ditempel di Gedung DPR. Sebab, kemarin belum ada peringatan untuk memainkan game asal Amerika itu.

“Kemarin enggak lihat, saya juga baru tahu ada kertas peringatan itu hari ini,” ungkapnya.

Beberapa instansi seperti TNI dan Polri sudah melarang para anggotanya bermain Pokemon saat jam dinas. Hal serupa sepertinya akan segera dilakukan oleh ketua DPR bila permainan Pokemon mengganggu produktivitas anggota DPR.

“Saya sampai hari ini belum tahu ada (anggota DPR) yang iseng main,” ucap Ketua DPR Ade Komarudin.

Politikus Partai Golkar ini menilai permainan menangkap monster itu adalah kegiatan iseng yang tidak berguna. Mengenai larangannya akan segera dia rapatkan dalam rapat pimpinan.

“Itu mengganggu produktivitas. Kalau ganggu produktivitas, larang saja,” lanjut Ade.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge