0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini yang Diberikan kepada Siswa Baru Saat MPLS

dok.timlo.net/achmad khalik
Anggota DPRD Sidak ke SMAN 1 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) beberapa hari ini, banyak diisi dengan kegiatan motivasi. Selain itu, juga dikenalkan terkait bahaya Narkoba maupun seks bebas.

“Mengingat mereka mulai beranjak dewasa, pengenalan seks bebas dan bahaya Narkoba kami berikan sebagai motivasi kepada para siswa di SMA Negeri 1 Solo,” terang Kepala SMA Negeri 1 Solo, Harminingsih, Rabu (20/7).

Selain itu, kata Harminingsih, para siswa juga diajarkan kedisiplinan supaya mereka taat dalam mengikuti aturan di sekolah yang pastinya berbeda dengan aturan di SMP mereka dulu.

“Untuk kedisiplinan, kami khusus bekerja sama dengan Kodim Solo untuk membentuk karakter anak,” jelasnya.

Dalam penyenggaraan MPLS, pihak sekolah melibatkan staf guru maupun para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Para guru diberikan tugas untuk mengenalkan lingkungan sekolah hingga memberikan motivasi. Sedangkan, para siswa yang terlibat sebagai pendamping siswa baru mengenal lingkungan sekolah.

“Jadi, kami memberikan motivasi, pengenalan hingkungan sekolah, bahaya narkoba dan seks bebas. Intinya, semua hal yang berguna bagi para siswa baru di tingkat SMA,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge