0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI dan Warga Tanam Ribuan Pepaya Kalina

Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro pimpin penanaman bibit pepaya Kalona (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Desa Bulu, Kecamatan Polokarto mendapat bantuan 5.000 bibit Pepaya Kalifornia (Kalina) dari Kodim 0726/ Sukoharjo. Tidak hanya membantu bibit, para anggota TNI ini juga mendamping petani sampai tanaman benar-benar bisa menghasilkan.

“Saat ini kita baru mendapat 1000 bibit yang saat ini kita tanam bersama petani di Desa Bulu, Polokarto, sedangkan sisanya menyusul. Bantuan ini kita dapatkan dari Korem 074 Warastratama sebagai program pemanfaatan lahan tidak produktif agar mempunyai nilai ekonomis,” kata Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Rabu (20/7).

Desa Bulu, Kecamatan Polokarto sengaja dipilih berdasarakan letak geografis dan kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mempunyai kemauan keras. Masyarakat cukup antusias dalam menanam papaya kalifornia ini dengan memanfaatkan pekarangan ataupun dikelola bersama.

Tidak hanya memberikan bibit saja, TNI ikut terjun langsung dalam membantu petani mempersiapkan lahan hingga nantinya perawatan tanaman. Dan yang paling penting dalam program ini, Korem 074/ Surakarta juga sudah menyiapkan pihak yang akan membeli hasil panen petani binaan Kodim melalui program ini.

“Jadi jangan khawatir nanti tanaman bagus dan panennya bagus namun bingung mau jualnya kemana, karena kita dari Korem juga memperhatikan hal ini. Dan kita sudah siapkan tenaga ahli dan pihak yang menampung hasil panen petani,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge