0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saipul Jamil Diperiksa KPK Dua Kali

merdeka.com
Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net – Terpidana kasus pencabulan Saipul Jamil kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang kerap disapa Bang Ipul ini diduga turut andil dalam kasus suap terhadap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan alasan penyidik KPK secara maraton memanggil Saipul lantaran ingin mendalami lebih lanjut perihal dugaan tersebut.

“Yang bersangkutan (Saipul Jamil) punya kepentingan dalam kasus itu, jadi masih didalami,” ujar Saut, Rabu (20/7).

Mantan juri D’Academy itu menjalani pemeriksaan perdananya di KPK pada hari Senin (18/7). Pemeriksaan perdana bang Ipul cukup memakan waktu lama, hampir 10 jam dia berada di ruang pemeriksaan. Saipul yang tiba di Gedung KPK sambil mengenakan koko berwarna hitam hanya tersenyum dan mengucap salam.

“Assalamualaikum. Iya saya sehat. Nanti saja yah,” tukasnya, Senin (18/7).

Keesokannya, Selasa (19/7) pedangdut sensasional itu kembali diperiksa penyidik KPK. Tidak seperti pemeriksaan pertamanya baru kelar pemeriksaan pukul 22.00 WIB, pemeriksaan kedua bang Ipul hanya memakan waktu 7 jam.

Lantas, dugaan kuat bang Ipul menjadi tersangka baru dalam hal ini pun menguat. Namun Wakil Ketua KPK Saut Situmorang enggan memastikan kemungkinan Ipul akan menjadi tersangka baru.

“Masih proses pemeriksaan tunggu saja,” jelas dia.

Diketahui pemberian suap kepada Rohadi berasal dari pihak Saipul Jamil, dengan tujuan untuk mempengaruhi putusan hakim yang sebelumnya jaksa penuntut umum polsek Kelapa Gading menuntut hukuman 7 tahun penjara terhadap juri D’Academy tersebut.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge