0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Uji Coba, Leicester Menang Tipis atas Oxford

Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City memulai rangkaian partai pra musimnya. Dalam sebuah uji coba kontra tim Oxford United, Leicester susah payah menang 1-2, Rabu (20/7).

Oxford United adalah klub yang baru saja promosi ke League One atau kasta dua Liga Inggris. Bermain di Kassam Stadium, Leicester memasang sebagian besar pemain utama mereka sebagai starter. Yang absen hanya Christian Fuchs di posisi bek kiri, Marc Albrighton di posisi sayap kiri, dan Jamie Vardy di posisi penyerang.

Laga ini juga menjadi kesempatan debut bagi pemain-pemain baru The Foxes, seperti Ron-Robert Zieler, Luis Hernandez, dan Ahmed Musa. Ketiga pemain itu dimainkan pada babak kedua. Oxford unggul lebih dulu pada laga ini. Memasuki menit ke-14, tendangan bebas Chris Maguire menembus gawang Leicester tanpa bisa dijangkau oleh Kasper Schmeichel.

Leicester baru bisa menyamakan skor pada menit ke-28. Demarai Gray yang menerima operan dari Leonardo Ulloa sukses mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Pada awal babak kedua, Ranieri memasukkan Zieler, Hernandez, Matty James, Jeffrey Schlupp, dan Tom Lawrence. Tak berselang lama, dia menurunkan enam pemain lainnya, termasuk Musa. Penyerang anyar The Foxes ini punya kans untuk membawa Leicester unggul pada menit ke-67. Namun, tembakannya dimentahkan kiper lawan, Simon Eastwood.

Schlupp memastikan kemenangan bagi Leicester setelah memaksa Eastwood bertekuk lutut. Leicester unggul 2-1. Di sisa laga Oxford mencoba menyamakan skor, namun hingga laga bubar skor tak berubah. Leicester selanjutnya akan menghadapi klub Skotlandia, Glasgow Celtic di ajang International Champions Cup, Sabtu (23/7).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge