0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Tersangka, Ramadhan Pohan Diduga Menipu Korban Rp 15,3 miliar

merdeka.com
Jumpa pers terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh Ramadhan Pohan (merdeka.com)

Timlo.net – Politisi Demokrat, Ramadhan Pohan dijemput penyidik Polda Sumut setelah dua kali mangkir dari panggilan untuk kasus penipuan dan penggelapan. Dia disangka melakukan penipuan dan penggelapan uang terhadap anak dan ibu.

Ada dua laporan yang menjerat Ramadhan Pohan. Laporan pertama dibuat LHH Sianipar pada Maret 2016. Dia mengadukan penipuan atau penggelapan sebesar Rp 4,5 miliar.

“Untuk kasus ini, RP (Ramadhan Pohan) sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu (20/7).

Laporan kedua dibuat seorang perempuan, LH br Simanjuntak. Perempuan yang merupakan ibu dari LHH Sianipar ini mengadu telah ditipu Rp 10,8 miliar.

“Namun untuk laporan ini, RP sudah diperiksa sebagai saksi, kasusnya akan dilakukan gelar perkara. Jadi total kerugian yang dilaporkan Rp 15,3 miliar,” jelas Rina.

Untuk laporan pertama, Ramadhan sudah dua kali dipanggil sebagai tersangka namun tidak datang dengan alasan sakit dan berada di Jakarta. Namun dia ternyata terpantau di Medan, penyidik pun melakukan penjemputan setelah dia kembali ke Jakarta.

“Penyidik menjemput RP ke rumahnya di Jakarta dengan surat perintah membawa. Sampai di sini (Mapolda Sumut) kita keluarkan surat penangkapan,” jelas Rina.

Ditanya apakah Ramadhan akan ditahan, Rina mengatakan keputusan itu berada di tangan penyidik.

“Masih ada 1 kali 24 jam setelah penangkapan. Ditahan atau tidak bergantung pada penyidik,” sebut Rina.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge