0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Pesta Ganja, Pemuda Ini Diamankan

dok.timlo.net/heru murdhani
Tersangka kasus ganja menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang pemuda Kampung Mranggen RT 06/ RW 03, Kelurahan Karang Wungu, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Arival Putra (29) terpaksa berurusan dengan Polsek Jebres. Pasalnya ia hendak menggelar pesta ganja di salah satu rumah di Klaten. Tersangka dibekuk saat sedang mengambil paket ganja seberat 65 gram di kawasan Taman Sekartaji Jebres, Solo.

“Tersangka kita tangkap saat hendak mengambil paket (ganja). Saat itu tersangka bersama satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ungkap Kapolsek Jebres Kompol Edison Pandjaitan, Rabu (20/7).

Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya memang rajin mengonsumsi barang haram tersebut bersama teman-temannya. Paket yang hendak diambil ini rencananya akan digunakan sebagai pesta penyambutan salah seorang teman pelaku yang baru saja keluar dari Lapas Klaten.

“Saya tidak tahu harga pastinya berapa. Biasanya kalau beli urunan 4-5 orang, rata-rata iurannya Rp 50 ribu,” ungkap Arival Putra.

Ia mengaku bisa terjebak ke dunia Narkoba ini lantaran kurangnya pengawasan dari orangtua. “Ibu saya jadi TKW di Hongkong, Bapak saya pergi tiga tahun lalu. Saya sering nongkrong sama teman-teman, akhirnya ditawari ganja dan ketagihan,” paparnya.

Barang bukti yang disita pihak kepolisian berupa paket ganja seberat 65 gram, 2 buah telepon genggam, dan sepeda motor pria. Pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 1 dan pasal 131 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge