0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

dok.timlo.net/gg
(Ilustrasi) Tersangka ditangkap polisi (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri — Satuan Resmob Polres Wonogiri berhasil membekuk dua pelaku percobaan pencurian rumah kosong di Dusun Grenjeng RT2/RW6 Desa Kasihan Kecamatan Ngadirojo, Selasa (19/7) .

“Kedua pelaku tersebut kita tangkap dengan dugaan kasus percobaan pencurian di rumah milik Paidi (55) pada Minggu (17/7) kemarin,” terang Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasubag Humas AKP Gunawan, Rabu (20/7).

Menurutnya, percobaan pencurian tersebut dapat digagalkan oleh warga setempat yang mengetahui aksi mereka. Dimana di saat keduanya tengah berusaha masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel kunci gembok pintu depan.

“Kemudian warga yang mengetahui bersama warga lainnya berusaha menangkap keduanya tapi mereka lolos. Akan tetapi, di lokasi kejadian sepeda motor milik pelaku ditinggal, nah dari situlah polisi selanjutnya mengembangkan penyelidikan,” ujarnya.

Dikatakan, Tim Resmob Polres Wonogiri kemudian melacak pelaku dengan petunjuk sepeda motor milik salah satu pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian. Setelah ditelusuri dan serangkaian penyelidikan, akhirnya pada Selasa (19/7), kedua pelaku berhasil dicokok di rumahnya tanpa perlawanan.

Kedua pelaku tersebut yakni Sarwono (29), warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono dan Deki Nurdianto (22) warga Dusun Panggah RT3/RW4 Desa Panggil, Kecamatan Jatipurno.

“Sebagai barang bukti kita mengamankan sepeda motor Yamaha Vega warna putih AD 3171 RI, kunci rumah yang dibongkar paksa pelaku dan satu obeng,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge