0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Santos Perpanjang Kontrak Latih Portugal

(dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kesuksesan Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, menjadi berkah bagi pelatih Fernando Santos. Pelatih asal Brasil ini pun diperpanjang kontraknya untuk melatih Selecao das Quinas.

Tak tanggung-tanggung, eks pelatih Timnas Yunani ini mendapat kontrak baru untuk Santos berlaku hingga 2020. Praktis dirinya memiliki proyek memimpin Portugal di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

“Kesepakatan baru antara FPF (Federasi Sepakbola Portugal) dan Fernando Santos akan berlaku hingga Piala Eropa 2020, bersamaan juga dengan berakhirnya mandat dari kepala Federasi Sepakbola Portugal saat ini,” demikian pernyataan resmi Timnas Portugal, dilansir dar Soccerway.

Santos membuat kejutan di Piala Eropa lalu ketika tak banyak yang mengunggulkan Portugal. Lolos ke fase gugur tanpa sekalipun menang dan meraih tiga hasil imbang, Portugal makin diragukan bisa bicara banyak di kompetisi ini. Perlahan Portugal mampu menjadi juara usai mengalahkan Prancis di final.

Santos sendiri baru mengambil alih tugas Paulo Bento sebagai pelatih Portugal pada 23 September 2014 menyusul sejumlah hasil buruk di sesi kualifikasi, termasuk kekalahan 0-1 dari Albania. Selama menangani Portugal, Santos meraih 16 kemenangan, empat seri, dan enam kekalahan dari 26 laganya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge