0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabet WTN 10 Kali, Solo Bakal Dapat Anggaran Lebih?

timlo.net/ichsan rosyid
Suasana presentasi pembangunan sistem transportasi berkelanjutan dari Pemkot Solo kepada Tim Penilaian WTN di Loji Gandrung, Selasa (19/7). (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota Solo berpeluang besar kembali menyabet Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk ke-10 kalinya tahun 2016. Ketua Tim Penilaian WTN, Endi Suprasetio belum bisa memastikan apakah nantinya Solo akan mendapatkan anggaran lebih dari Pemerintah Pusat bila tahun ini bisa memenangi penghargaan di bidang transportasi itu.

“Anggaran… kita lihat nanti bagaimana. Bisa jadi.. Bisa jadi… saya belum bisa ngomong,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Subdit Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan, Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub itu kepada wartawan ketika ditemui di Loji Gandrung, Selasa (19/7).

Kendati demikian, ia tidak menampik kemungkinan tersebut. Hanya saja keputusan terakhir terkait hal itu berada di tangan Menteri Perhubungan.

“Kita tunggu kebijakan dari kemenhub. Kita harapkan begitu. Selain dapat piala, dapat anggaran yang lebih,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumya, Solo berpotensi menyabet gelar WTN 10 kali berturut-turut. Hal itu diungkapkan Endi berdasarkan hasil penilain tim yang dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama berupa seleksi administrasi, sedangkan tahap kedua dan ketiga dilakukan melalui survei di lapangan.

“Saya tidak mendahului hasil penilaian. Tapi dari hasil yang kita lihat di lapangan ditambah perencanaan yang sudah disusun pemkot peluangnya cukup besar,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge