0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Penerbangan Delayed Karena Masalah Eksternal

Abdullah Usman (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Masih tingginya trafik penerbangan di Bandara Internasional Sukarno-Hatta hingga saat ini menjadi penyebab dari molornya jadwal penerbangan yang ada di Solo. Menyikapi kondisi tersebut, otoritas dari Bandara Adi Sumarmo tidak bias berbuat banyak, karena berada di luar kewenangannya.

“Sejauh ini yang menjadi penyebab utama banyaknya maskapai yang delayed bukan dari Solo, tapi karena faktor eksternal, khususnya kondisi di Bandara Sukarno Hatta,” ujar General Manager Bandara Internasional Adi Sumarmo, Abdullah Usman kepada wartawan, Selasa (19/7).

Dikatakannya, sampai dengan saat ini trafik penerbangan yang ada di Bandara Sukarno-Hatta masih cukup tinggi. Sehingga sangat wajar jika maskapai yang akan beroperasi , atau melayani rute Solo-Jakarta mengalami keterlambatan, karena harus bergantian.

“Kita sendiri tidak bisa memprediksi kapan kondisi ini akan segera pulih. Mungkin nanti kalau disana trafiknya sudah relative normal yang disini juga menyesuaikan,” terangnya.

Dari data yang diperoleh melalui otoritas terkait, maskapai yang mengalami delayed cukup tinggi . dan kondisi itu sudah terjadi sejak sebelum Lebaran, dan berlangsung hingga saat ini. Tercatat hingga 17 Juli kemarin, jumlah yang mengalami delay mencapai 9 maskapai. Yaitu dengan kode penerbangan GA 226/229, QG 150/151, QG 162/163, JT 189,530, ID 7043/7044, SJ 214/215 dan IN 9212.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge