0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerbangan Solo-Kuala Lumpur akan Ditutup 21 Juli

timlo.net/setyo pujis
Abdullah Usman (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Rute Internasional Solo-Kuala Lumpur, yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Air Asia akan resmi ditutup pada 21 Juli mendatang. Menyikapi kondisi itu, otoritas Bandara Adi Sumarmo masih berupaya dengan menawarkan kepada sejumlah maskapai untuk bersedia mengisi kekosongan rute tersebut.

“Alasan penutupan itu saya kurang tahu persis. Tapi dari informasi yang disampaikan, karena faktor manajemen dari Air Asia,” ujar General Manager Bandara Internasional Adi Sumarmo, Abdullah Usman kepada wartawan, Selasa (19/7).

Menurut dia, sebenarnya cukup disayangkan dengan adanya penututupan rute tersebut. Pasalnya rute Solo-Kuala Lumpur selama ini cukup menjanjikan. Bahkan load factor-nya mencapai 70-80 persen dalam setiap penerbangan.

“Potensi load factor-nya itu sebenarnya cukup tinggi. Oleh karena itu, untuk mempertahankan rute Solo-Kuala Lumpur kita akan tawarkan ke maskapai yang lain agar bersedia mengisi,” terangnya.

Dari pantauannya selama ini, rute Solo-Kuala Lumpur banyak didominasi penumpang yang berasal dari TKI. Termasuk juga pariwisata dan corporate yang melakukan perjalanan bisnis ke Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge