0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Minta Kepala Dinas Tidak Anti Kritik

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyalami para wartawan di acara Halal bi Halal Pemkot Solo dengan Media di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, Selasa (19/7). (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota Solo menggelar acara halal bi halal bersama media di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, Selasa (19/7). Dalam sambutannya di acara tersebut, Walikota Solo menekankan pentingnya keterbukaan antara Pemerintah dan praktisi media di Solo.

“Pertama-tama saya mohon maaf bila selama berinteraksi dengan teman-teman ada kesalahan,” kata Rudy di pembukaan sambutannya.

Selanjutnya Rudy mengungkapkan apresiasinya kepada para wartawan dan media yang telah berperan besar dalam mempublikasikan program-program Pemerintah Kota Solo melalui pemberitaan. Hal itu dinilai sangat membantu Pemkot dalam menjalankan tugasnya.

“Tanpa kawan-kawan semua, sekeras apa pun kita bekerja pasti tidak akan kelihatan hasilnya karena tidak ada yang tahu,” kata dia.

Di sisi lain, peran media dalam menyampaikan kritik-kritik yang membangun juga sangat meringankan tugas Pemkot. Ia menganggap kritik dari media sebagai bahan bagi Pemkot Solo untuk mengoreksi sekaligus membenahi kekurangannya. Ia bahkan mendorong agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Solo lebih terbuka kepada media dan menghindari sikap-sikap antikritik.

“Saya juga minta agar Kepala SKPD agar mau dikritik. Jangan cuma mau diberitakan baik-baiknya saja. Kekurangan kita juga perlu kita ketahui supaya bisa dibenahi,” tegasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Walikota kemudian turun dari podium dan menyalami satu per satu wartawan dan praktisi media yang hadir. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di halaman belakang Loji Gandrung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge