0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobdin DPRD Dikandangkan, Sekda : Tindak Lanjut Temuan BPK

timlo.net/tarmuji
16 Unit mobil dinas anggota DPRD Wonogiri dijemur di halaman Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak tujuh unit mobil dinas anggota DPRD Wonogiri, Selasa (19/7) siang, satu persatu dipindahkan ke halaman utara kantor DPRD Wonogiri setelah sepekan dijemur tanpa alasan jelas. Sedang sisanya masih terparkir di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Kami menindaklanjuti dari temuan BPK, dan melakukan penarikan 16 mobdin anggota dewan. Hal ini terkait efisiensi penggunaan mobdin oleh DPRD Wonogiri, ” ujar Sekda Wonogiri, Suharno, Selasa(19/7).

Dikatakan, merujuk temuan BPK, dimana mobdin hanya diberikan untuk pimpinan, selanjutnya yang bukan unsur pimpinan ditarik.

“Penarikan ini hanya administratif, nanti diminta kembali atas nama Sekretaris Dewan bukan atas nama anggota, ” katanya.

Namun demikian pihaknya akan mengakaji terlebih dahulu, kebutuhan Sekwan berapa, kemudian sisanya kemungkinan akan digunakan untuk SKPD. Namun yang jelas, mobdin tersebut merupakan kendaraan operasional Sekwan dan juga SKPD.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno mengatakan, tujuh unit mobdin tersebut dikembalikan untuk operasional DPRD Wonogiri. Nantinya akan dipergunakan kendaraan operasional komisi. Sehingga yang bertanggungjawab nantinya yakni Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Ini hanya kesalahan administrasi saja, sebenarnya hal ini sama dilakukan kabupaten lain, tapi mereka tidak ditegur, yang kena teguran hanya kita,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge