0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejuaraan Dunia Tenis Meja Difabel, Indonesia Langsung Torehkan Medali

timlo.net/aryo yusri atmaja
Kejuaraan Internasional Indonesia Open Para Table Tennis 2016 di GOR RM Said, Karanganyar, Selasa (19/7) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Karanganyar — Kontingen Indonesia langsung menyabet medali dalam pembukaan Kejuaraan Internasioan Indonesia Open ITTF Para Table Tennis 2016, Selasa (19/7). Satu medali emas berhasil diraih tuan rumah dalam ajang yang digelar di GOR RM Said Karanganyar.

Adalah Shella Dwi Radayana yang sukses menaklukkan kelas Combine TT8-10 Junior Putri. Kelas ini adalah penggabungan kelas TT 8, 9, dan 10 lantaran minimnya peserta. Hanya ada lima petenis meja (2 Indonesia, 2 Malaysia, 1 Jepang), pertandingan digeber dengan sistem round robbin alias saling bertemu. Alhasil dua wakil Indonesia, Shella dan Hana Resty harus saling pukul di game pertama.

Dengan mudah bagi Shella mengalahkan Hana dengan skor 3-0. Set pertama, Shella menang tipis 11-9. Shella kian di atas angin di dua set selanjutnya. Hana yang pilih menyimpan tenaga untuk game selanjutnya dipaksa menyerah 11-3 di set kedua dan 11-7 di set ketiga.

Shella berjumpa wakil Malaysia, Siti Nor Athirah Mohd Anuar pada laga kedua. Shella menunjukkan kapasitasnya sebagai atlet andalan pelatnas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Shella mengalahkan Siti  tiga set langsung (11-7, 11-3, dan 11-2). Medali emas pun diraihnya, saat menang atas  Nurul Nasuah Mohd Anuar juga dengan tiga set langsung.

“Senang sekali dan bangga bisa menyumbang medali emas di Indonesia Open. Masih menyisakan satu game lagi lawan wakil Jepang (Yuri Tomo) besok,” ujar Shella, Selasa (19/7).

Indonesia juga berpeluang merebut emas di kelas Combine TT7-8 Junior Putra. Kelas ini diikuti lima peserta (2 Indonesia, 2 Jepang, 1 Korea). Andalan tuan rumah Banyu Tri Mulyo sejauh ini sudah mengemas dua kemenangan.

Diawali dari kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Jason Georly dengan skor 3-0. Disusul kemenangan atas wakil Jepang, Kosuke Himmi juga dengan skor 3-0 (11-8, 11-7, 11-6). Selanjutnya, Banyu akan ditantang petenis meja Jepang lainnya, Ukyo Kageyama dan Jongreyek Park (Korea).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge