0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Harus Urusi Masalah Sampah di Rusunawa Kerkov

timlo.net/achmad khalik
Rusunawa (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Menanggapi masalah sampah di kawasan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kerkov Purwodiningratan, kalangan legislatif menghimbau supaya aktifitas pembuangan sampah segera dihentikan. Pasalnya, dengan membuang sampah di kawasan sekitar rusun justru malah menimbulkan masalah baru.

“Selain dekat kawasan rusun, di kawasan ini kan juga dekat sekolah. Jadi cari alternatif lain untuk membuang sampah. Jangan disini,” jelas anggota Komisi II DPRD Kota Solo, Taufiqurahman, Selasa (19/7).

Polisiti Partai Golkar ini berharap Pemkot segera memberikan solusi terkait masalah sampah yang ada dikawasan Kelurahan Purwodiningratan. Sehingga, tidak menimbulkan masalah berkepanjangan baik penghuni Rusunawa maupun warga kampung Kelurahan Purwodiningratan.

“Kalau dibiarkan terus menerus, bisa menimbulkan perselisihan hanya karena masalah sampah ini,” terang Taufiq.

Sebelumnya diberitakan, penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kerkov Purwodiningratan mengeluhkan terkait keberadaan tempat sampah transit yang ada dibagian sudut rusun tersebut. Selain membuat kawasan rusun terkesan kumuh, tempat sampah tersebut juga menimbulkan bau tidak sedap. Warga dikawasan Rusun tidak dapat berbuat banyak mengatasi hal tersebut. Lantaran, dapat memicu gesekann dan hal tidak diinginkan lainnya.

“Sudah dua tahun ini, sudut kawasan Rusun Kerkov dijadikan tempat sampah transit,” terang Pengelola Rusunawa Kerkov Purwodiningratan, Kun Prastowo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge