0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

255 Siswa SMPN 8 Ikuti PLS

timlo.net/eko prasetyo
PLS SMPN8 (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 255 siswa kelas (tujuh) SMP Negeri 8 Solo mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama tiga hari, mulai tanggal 18 – 20 Juli 2016. PLS dilaksanakan sebagai pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS).

“Semua kegiatan PLS didampingi oleh guru sesuai dengan keputusan Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Nomor : 422 / 430 / 2015 Tentang Pembentukan Panitia Dan pembagian tugas Guru Dalam Kegiatan PLS bagi Siswa Baru di SMP Negeri 8 Surakarta Tahun pelajaran 2016 / 2017,” jelas Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Nugroho.

Pada acara PLS ini Kepala Sekolah menyampaikan satu bendel tata tertib lewat siswa kelas yang selanjutnya diberikan kepada orang tua siswa yang bersangkutan. Hal ini sesuai yang dianjurkan oleh menteri, bahwa siswa dan guru menganut kesepakatan dan kesepahaman. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa terhindari.

Lebih lanjut Kepala Sekolah mengatakan, sejauh ini setelah bendelan tata tertib dibaca, dipahami sekaligus ditanda tangani oleh para orang tua siswa, ternyata tidak terjadi penolakan.

“Itu artinya bahwa orang tua bersedia untuk menerima dan mematuhi serta melaksanakan tata tertib dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge