0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan : Jangan Sebatas Mengantar Anak Saja

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan legislatif Kota Solo mengapresiasi sikap pemerintah berupa himbauan mengantarkan anak dihari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Meski begitu, para legislator mengingatkan supaya orang tua tidak sebatas mengantar anak mereka semata. Melainkan juga membangun hubungan baik dengan para guru maupun wali kelas saat pembelajaran telah dimulai.

“Kami sangat mendukung program mengantarkan anak dihari pertama sekolah ini. Tapi, jangan cuman sampai disini saja. Harus ada hubungan lain yang dijalin antara orang tua siswa dan para orang tua,” terang Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti, Selasa (19/7).

Hubungan yang dijalin, kata Hartanti, akan memudahkan kontrol terhadap anak ketika dia berada di sekolah. Ia mencontohkan, ketika anak tidak berada di sekolah, walikelas atau guru yang mengajar dapat segera menanyakan kepada orang tua. Apakah siswa tersebut sedang sakit atau memang sengaja membolos.

“Sehingga, dapat dilakukan langkah penanganan langsung jika terjadi penyimpangan terhadap anak,” jelas Hartanti.

Ia berharap, peran sekolah untuk membangun hubungan baik terhadap anak maupun orang tua dapat terwujud. Sehingga, mampu mewujudkan pendidikan yang baik dan sehat baik serta mencetak generasi unggulan masa depan.

“Kalau hubungan sekolah dan orang tua ini dapat terjalin, bukan tidak mungkin generasi unggul akan tercipta,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge