0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Napi Selfie dalam Penjara, Pengamanan Lapas Diperketat

Kepala Lapas Kelas IIA Sragen, Rudy Djoko Sumitro (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen, Rudy Djoko Sumitro membantah ada seorang warga binaan yang bisa leluasa berfoto ria atau selfie di dalam blok penjara. Dia juga tidak tahu menahu foto tersebut tersebar luas di sebuah media sosial Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS).

“Tidak adalah itu. Sekarang alat komunikasi semakin khan canggih. Bisa saja itu bukan dari dalam lapas,” kata Rudy Djoko Sumitro, Selasa (19/7).

Ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rudy menyatakan pengamanan di Lapas sudah cukup ketat, baik untuk penghuni atau warga binaan dan pengunjung. Setiap pengunjung yang bakal menjenguk suami, istri dan sanak saudaranya bakal digeledah badan dan barang bawaan.

“Semua kita periksa. Bahkan untuk tamu wanita juga kita periksa sampai celana dalamnya sekalipun di ruangan khusus,” jelasnya.

Sebelumnya memang sempat beredar di media sosial seorang narapidana yang dalam akun facebooknya mengaku bernama Nick Nick Corneli memosting foto dirinya dalam grup ICS dari dalam Lapas Kelas IIA Sragen. Kontan foto tersebut jadi pembicaraan publik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge