0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heriyanto Baru Enam Bulan Tinggal di Makamhaji

Penggeledahan rumah di Makamhaji, petugas membawa sejumlah barang bukti (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Terduga teroris jaringan bomber Solo yang berhasil ditangkap tim Densus 88 Anti Teror Selasa (19/7) pagi baru enem bulan tinggal di rumah mertuanya. Rumah kawasan padat penduduk di Kampung Brojodipan, RT 01/RW 04, Desa Makamhaji, menjadi persembunyian terkahir Heriyanto.

“Pak Heriyanto itu baru enam bulan tinggal di sini, orangnya jarang bersosialisasi dengan warga setempat dan cenderung pendiam,” kata salah satu warga setempat yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Menurut sumber yang diterima Timlo.net, Heriyanto atau biasa dipanggil Hasan Al Rosyid merupakan kakak dari terduga teroris Arif Hidayatullah yang terlibat bom Tamrin. Haryanto ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror hari ini di seputaran Underpass Makamhaji tidak jauh dari lokasi penggeledahan.

Polisi membawa dua kantong kertas yang salah satunya berbentuk menyerupai senjata tajam panjang dari rumah mertua Heriyanto. Polisi juga menjaga ketat lokasi rumah dan memasang police line di sekitar lokasi penggeledahan.

“Kami tidak bisa menyebutkan apa hasil penggeledahan yang dilakukan densus, karena kami hanya bersifat membantu mengamankan dari luar,” tandas Wakapolres Sukoharjo Kompol Andika Bayu Adhitama.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge