0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NASA Potong Video Stasiun Luar Angkasa Saat UFO Muncul

Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk
Benda yang dikira UFO. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Minggu terlihat sebuah obyek terbang memasuki stasiun luar angkasa ISS (International Space Station) dan seperti biasanya video siaran langsungnya dipotong oleh NASA. Hal ini memicu teori konspirasi yang mengatakan jika NASA pasti menyembunyikan sesuatu, misalnya jika ada alien di alam semesta ini.

Tapi NASA menjelaskan kenapa video itu terpotong. Seorang perwakilan NASA berkata, “Hal itu terjadi secara otomatis. Tidak ada siapapun di ruang kontrol. Kami menggunakan jaringan data relay dari luar angkasa. Jaringan itu memberikan area cakupan yang sangat bagus, tapi kadang-kadang Anda kehilangan sinyal—mulai dari beberapa detik hingga beberapa menit.”

“ISS biasanya menggunakan jangkauan the Tracking and Data Relay Satellites (TDRS) untuk mengirim dan menerima video, suara dan telemetri dari stasiun,” tambahnya.

Sayangnya mereka tidak menjelaskan obyek apa yang muncul di dalam video minggu lalu. Seorang pengguna YouTube, Streetcap1 berkata, “Yang menarik adalah video dipotong saat UFO sepertinya berhenti.”

Situasi serupa sepertinya terjadi secara teratur. Tapi NASA mengatakan jika benda yang seperti itu UFO itu sebenarnya merupakan gangguan pada lensa, bukan UFO mendarat di stasiun. Nigel Watson, pengarang buku the UFO Investigations Manual berkata, “Penampakan UFO yang kerap terjadi di dekat ISS biasanya terjadi karena pantulan bayangan dan sampah angkasa dan banyak orang berharap jika obyek itu adalah pesawat luar angkasa.”

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge