0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Ahok: Bu Mega Bilang Tenang-Tenang

dok.merdeka.com
Ahok dan Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, masih plintat plintut soal jalur yang akan dipilihnya di Pilgub DKI 2017 mendatang. Sesekali dia seperti masih ngebet diusung partai, di lain waktu dia seolah tak enak hati mengabaikan 1 juta KTP warga DKI sehingga ingin tetap independen.

Kali ini, Ahok sapaan Basuki, lagi-lagi menyatakan membuka peluang jika ada partai lain yang ingin memberikan dukungan termasuk PDIP. Ahok masih menanti sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

“Bu Mega si bilangnya ‘Belanda masih jauh, tenang tenang’,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7).

Ahok memilih menunggu sikap resmi PDIP melalui Megawati. Walaupun diakuinya, ada beberapa pihak di PDIP yang menolak dirinya.

“Mengatakan kalau lewat independen enggak mau dukung, ini juga ‘kata orang’ bukan kata Bu Mega loh. Karena kan PDIP ada hak prerogatif Bu Mega. Lain lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, partainya bersama dengan Gerindra memutuskan untuk tidak mendukung calon perseorangan. Kesepahaman ini didapatkan usai melakukan buka bersama di kawasan Jakarta Pusat.

“Di pertemuan ini ada persepsi kesepakatan yang sama PDIP dan Gerindra soal pentingnya penguatan peran parpol. Kedua partai sepakat tidak mendukung calon perseorangan,” katanya di Jakarta, Senin (4/7). [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge