0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Suhardi Alius bakal Jadi Kepala BNPT

dok.merdeka.com
Komjen Suhardi Alius (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan Sekretaris Utama Lemhamnas Komjen Suhardi Alius bakal dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Rabu (20/7) besok. Menurut dia, masuknya Suhardi ke BNPT menunjukkan gerbong Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian mulai bergerak.

“Suhardi adalah angkatan muda di Polri. Lulusan Akpol 85 ini memang belum pernah bertugas di Densus 88 Anti Teror. Tapi Suhardi pernah menjabat sebagai Kabareskrim dan dia ‘tersingkir’ menjadi Sekretaris Utama Lemhanas pasca konflik KPK-Polri. Dengan tampilnya sebagai Kepala BNPT bintang Suhardi kembali bersinar,” kata Neta melalui siaran pers, Selasa (19/7).

Namun, kata dia, tantangan Suhardi di BNPT tergolong berat terutama dengan tewasnya tokoh teroris Santoso di Poso. Bukan mustahil akan ada serangan balasan dari para teroris.

“Antisipasi serangan inilah yang harus dilakukan dengan maksimal oleh BNPT,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik kepala BNPT besok.

“Besok Presiden direncanakan untuk melantik kepala BNPT yang baru. Sekaligus pelantikan kepala BPOM yang baru,” ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai mengikuti acara pengarahan Presiden kepada seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Tahun 2016 di Istana Negara.

Meski pelantikan Kepala BNPT sudah diagendakan, Pramono enggan membeberkan siapa pengganti Jenderal Tito Karnavian di lembaga Penanggulangan Terorisme itu. Dia hanya memastikan, pengganti Jenderal Tito akan diketahui saat pelantikan berlangsung.

“Namanya ditunggu saja besok saat pelantikan,” ujar politisi PDIP ini. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge