0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Poké-Drone, Drone Khusus Pokémon Go Untuk Tangkap Monster di Udara

Poke-drone. (Dok: Timlo.net/ en.rocketnews24.com)

Timlo.net—Bayangkan jika Anda memiliki drone terbang yang bisa menolong Anda menangkap Pokémon dalam permainan Pokémon Go yang tidak bisa Anda jangkau. TRNDlabs merilis sebuah video minggu ini menunjukkan produk baru mereka Poké-drone, drone khusus untuk menangkap Pokémon di udara.

Sematkan smartphone Anda ke dalam remote control dan drone kecil ini akan terbang dari pusat alat kontrol. Anda bisa melihat video live dari kamera drone di smartphone dan mengendalikan drone seperti saat kita memakai kontroler untuk memainkan Nintendo 64.

Sekarang Anda siap untuk menangkap semua monster saku. Kedengaran terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Memang begitu.

Poké-drone masih berupa prototipe, TRNDlabs belum memiliki kesepakatan formal dengan Nintendo untuk menggunakan kata Poké untuk nama produk mereka. Ada juga beberapa masalah lain. Pertama, drone memanipulasi GPS di Pokémon Go dengan GPS kepunyaan drone. Anda harus me-root smartphone Anda supaya cara ini berhasil.

Kedua, memanipulasi sinyal GPS merupakan kecurangan dan Niantic Labs dikatakan akan memberlakukan sistem pencekalan ringan untuk para pemain yang melakukan hal ini. Ketiga, hubungan kamera drone dan smartphone perlu rooting.

TRNlabs sendiri mereka antusias untuk bekerja sama dengan Nintendo dan ingin mereka memperoleh izin supaya GPS dan kamera dari drone bisa terhubung langsung ke aplikasi Pokémon Go.

TRNDlabs membuat form sign-up di situs mereka untuk pengguna yang tertarik dengan perkembangan proyek drone mereka. Semoga saja ke depannya produk ini akan dirilis secara komersil.

Sumber: En.rocketnews24.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge