0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendikbud Tak Larang Pelajar Main Pokemon, Ini Alasannya

Pokemon Go di Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Demam permainan berbasis aplikasi, Pokemon GO, tengah digandrungi masyarakat. Ada yang merespon dengan biasa saja, ada pula yang khawatir permainan ini mengganggu stabilitas keamanan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Bswedan tak melarang pelajar bermain Pokemon GO. Tapi, harus disesuaikan ‘dosisnya’ sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Hal itu disampaikan Anies, usai meresmikan Bandung Masagi, pola pengenalan lingkungan sekolah dengan pendidikan karakter di SMA Negeri 8, Kota Bandung, Selasa (19/7) siang.

“Jadi intinya adalah permainan apapun ada dosisnya. Intinya atur waktu dn kemudian hati-hati dalam mengikutinya,” kata Anies yang tampak mengenakan pangsi tersebut.

Game berbasis augmented reality ini menjadi hal baru bagi pemilik telepon seluler pintar. Anies mengingatkan orangtua ikut mengawasi anaknya yang gandrung memainkan karakter monster. Menteri Anies khawatir anak menjadi kecanduan.

“Jadi permainan apapun dosis tepat, waktu diatur. Dan orang tua tolong perhatikan apa yang dikerjakan anak-anaknya bukan untuk mengawasi tapi arahkan. Jadi orang tua jangan enggak tahu apa-apa juga,” terangnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge