0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Berburu Pokemon di Makodim, Bule Diamankan

Dok: Timlo.net/ Sidney Morning Herald.
Google Maps Pokemon Challenge. (Dok: Timlo.net/ Sidney Morning Herald. )

Timlo.net — Begini jadinya jika orang sudah kecanduan game yang tengah digandrungi, Pokemon GO. Seorang bule asal Prancis, Romain Pierre diamankan anggota TNI pada Senin (18/7) malam pukul 23.00 WIB lantaran asyik berburu Pokemon.

“WNA (warga negara asing) tersebut masuk (Makodim Cirebon) tanpa izin,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, di Bandung, Selasa (19/7) pagi.

Setelah diketahui ada seseorang yang masuk, petugas yang berjaga langsung memanggil Romain. Bukannya menghampiri, bule 27 tahun itu malah ngacir. Mengenakan celana pendek Romain lari ke arah bypass dan sempat bersembunyi di garasi kantor BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai).

“WNA tersebut berhasil diamankan oleh anggota jaga Kodim 0614/Kota Cirebon dibantu sekuriti Kantor BBWS,” ujarnya.

Bule tersebut kemudian dibawa ke kantor Kodim 0614/Kota Cirebon untuk dimintai keterangan. Selanjutnya Romain dibawa ke Mapolres Cirebon untuk pendataan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan bahwa Romain berada di Cirebon tengah dalam keperluan bisnis dan akan meeting.

Romain bersama rekan-rekannya menginap di Hotel Aston Jalan Bypass, Cirebon. “Pada malam hari Romain ini mengaku sedang bermain game pokemon sambil joging malam,” ujarnya.

Romain sempat tertahan di kantor polisi karena data pribadi dan paspor tidak dibawanya.
Tapi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi, pihak hotel dan temannya membawa data yang dimiliki Romain. “Setelah didata dan dikoordinasikan dengan pihak hotel, akhirnya Romain dikembalikan,” terangnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge