0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Sarang Walet Tewas Dimassa

Ilustrasi Mayat ()

Timlo.net — Seorang terduga pelaku pencurian sarang burung walet tewas dihakimi massa desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (18/7). Pria inisial He itu merupakan satu dari enam orang yang diduga hendak mencuri sarang burung walet saat akan dibawa ke Puskesmas setempat.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB, Polsek Palika mendapat laporan tersangka pencurian sarang burung Walet yang berinisial Ru (28), warga jalan Bakti Bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat ditangkap warga.

“Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Palika langsung menurunkan tim reskrim ke lokasi dan mengamankan tersangka Ru ke Polsek Palika,” kata Guntur Senin (18/7) malam.

Namun pada sekitar pukul 09.00 WIB, warga kembali menangkap tersangka He yang akhirnya tewas ketika dalam perjalanan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan akibat amuk massa yang menghakiminya.

“Kedua tersangka ditangkap warga di tempat dan waktu yang berbeda. Sementara keempat pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ucap Guntur.

Barang bukti yang diamankan berupa dua unit sepeda motor SupraX dan tiga buah tas sandang yang berisi peralatan untuk melakukan pencurian sarang burung walet, juga turut diamankan dan kasus tersebut sedang ditangani Polsek Palika.

“Saat ini kasus pencurian tersebut sedang ditangani Polsek Palika. Terduga pelaku yang tidak bernyawa itu masih divisum dan akan dikembalikan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” tandas Guntur.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge