0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baku Tembak dengan Satgas Tinombala, Dua Terduga Teroris Tewas

Ilustrasi teroris (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Terjadi baku tembak antara anggota Satgas Tinombala dengan kelompok teroris Santoso di Poso, Senin (18/7) sore. Dalam peristiwa tersebut petugas berhasil menembak mati dua orang yang diduga anggota kelompok Santoso. Salah satunya diduga merupakan Santoso.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto mengatakan kontak tembak tersebut terjadi di Kecamatan Poso Sisir Utara.

“60 Kilometer dari Poso,” ujarnya.

Sementara anggota Satgas yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan dua orang tewas.

“Dua orang tewas, laki-laki,” kata petugas tersebut.

Dikatakan saat ini tim gabungan TNI Polri tengah menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Pada bagian lain, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan, petugas saat ini masih melakukan proses evakuasi terhadap korban tewas tersebut. Medan yang berat membuat proses identifikasi berlangsung lama.

“Sekarang masih di hutan, besok baru ketahuan Santoso atau bukan,” ujar Kapolda kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/7).

Rudi mengatakan, usai baku tembak itu petugas mengamankan satu pucuk senjata api M16.

Namun menurut petugas di lapangan kata Rudi, salah satu anggota kelompok bersenjata tewas tersebut mempunyai tahi lalat.

“Mengenai ciri-cirinya memang anggota menyebutkan ada tahi lalat di bagian pipi. Nah sementara Santoso ada tahi lalat. Tapi kan perlu identifikasi. Besok saya informasikan selanjutnya,” tukasnya.

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge