0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keluhkan IPAL Pasar Ayam Silir

Pasar Hewan Silir (Dok. Timlo.net/Setyo)

Solo — Warga Semanggi RT 03 RW 06 mengeluhkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di pasar ayam Silir. IPAL tersebut ditengarai menimbulkan bau tidak sedap sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Baunya sangat mengganggu. Bahkan kalau hujan deras airnya sampai meluber,” kata salah satu warga, Hartini, Senin (18/7).

Ia menuturkan, warga khawatir bila kondisi tersebut terus dibiarkan, IPAL akan menimbulkan penyakit karena IPAL tersebut mengolah limbah dari pasar ayam. Menurutnya, warga sudah beberapa kali menyampaikan kepada pengurus RT setempat namun belum mendapat tanggapan.

“Kalau bisa segera ditangani supaya tidak jadi penyakit,” kata dia.

Selama ini, air buangan dari IPAL tersebut langsung dibuang ke saluran yang ada di kampung. Warga sampai saat ini masih memaklumi hal itu. Namun mereka berharap ke depan Pemerintah Kota bisa membuatkan saluran khusus untuk IPAL itu agar tidak dibuang melalui saluran.

“Kami juga minta agar sampah dari Pasar Ayam itu dibuang minimal dua hari sekali. Selama ini paling cuma seminggu dua kali. Baunya sangat mengganggu,” kata warga lain, Widodo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge