0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Negara Meriahkan Kejuaraan Dunia Tenis Meja Difabel

Panitia Kejuaraan Dunia Tenis Meja difabel bertajuk Indonesia Open 2016 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sepuluh negara ditambah tuan rumah Indonesa dipastikan menyemarakkan kejuaraan tenis meja difabel level dunia bertajuk Indonesia Open ITTF Para Table Tennis 2016. Kejuaraan ini digelar di GOR Raden Mas Said, Karanganyar, Selasa-Sabtu (19-23/7) besok.

10 negara luar yang memastikan hadir adalah Iran, Jepang, Singapura, Mesir, Kuwait, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Jerman, dan Taiwan. Sementara jumlah atlet yang berpartisipasi adalah 60 (putra), 14 (putri), ditambah ofisial, sehingga total mencapai peserta 148.

Untuk kelas junior mulai dipertandingan, Selasa-Rabu (19-20/7). Sementara untuk senior digelar (21-23/7). Kelas sementara yang dipertandingkan adalah 1-10 kelas, dan tidak memainkan kelas Tuna Grahita.

“Kami ingin Indonesia menjadi lumbung atlet tenis meja difabel yang berprestasi di kancah Internasional. Menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah kejuaraan dunia,” terang Pribadi, Ketua Panpel kejuaraan, Senin (18/7).

Terpisah, Rima Ferdianto selaku Ketua Bidang pertandingan mengaku kejuaraan dunia pertama kali di Indonesia ini tak lepas dari dukungan dari Pemkab Karanganyar. Kontingen Indonesia sendiri akan kembali mengandalkan nama besar David Jacob, dibantu Supriyanto, Agus Sutanto, Sheila Dwi Radayana, Supriyatna Gumilar, Ade Astan, serta Suwarti. Untuk kelas junior memiliki Jason dan Banyu Tri Mulyo.

Pihaknya mewaspadai kekuatan Korsel dan Thailand yang menjadi pesaing terberat. Sementara Jerman diperkuat juara dunia olimpiade 2012, Jochen Walmert. Serta atlet asal Mesir, Ibrahim Hamato yang menjadi ikon tenis meja difabel.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Karanganyar yang mengakomodir semuanya. Ini awalnya adalah saran dari ITTF agar Indonesia menjadi tuan rumahnya, karena banyak atlet potensial dari Indonesia yang kurang mendapatkan wadah,” tandas Rima.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge