0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Lepas 531 Mahasiswa KKN PPM

dok.timlo.net/humas unisri
(Ilustrasi) Mahasiswa Unisri Solo siap mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) (dok.timlo.net/humas unisri)

Solo — Universnyak itas Slamet Riyadi (Unisri) melepas 531 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM). Pelepasan dilakukan oleh Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto, di halaman Auditorium Unisri Surakarta, Senin (18/7).

“KKN merupakan ajang pembuktian kemampuan diri mahasiswa di masyarakat  secara nyata,” ungkap Rektor.

Dijelaskan, program KKN akan mengasah kemampuan soft skill mahasiswa. Kemampuan ini tidak didapat di bangku kuliah. Namun akan muncul dan terasah saat berinteraksi, berkomunikasi  dan bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

Ketua Panitia KKN PPM Sumaryanto melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 531 peserta, dan akan ditempatkan di empat wilayah yaitu Kabupaten Sragen, Boyolali, Wonogiri dan Kota Solo.

Peserta KKN PPM  mahasiswa reguler berjumlah 366  wajib menginap, dtempatkan di Kabupaten Sragen (Kecamatan Plupuh dan Tanon.), wilayah Kabupaten  Boyolali ditempatkan di Kecamatan Andong, sedangkan di Kabupaten Wonogiri ditempatkan di Kecamatan Mayaran.

Sedangkan mahasiswa karyawan sejumlah 165 tidak menginap ditempatkan di wilayah Kecamatan Banjarsari, Solo yakni di Kelurahan Sumber dan Kadipiro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge