0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Ganjar Antar Anaknya Masuk SMP

Gubernur jateng Ganjar Pranowo di SMP Negeri 2 Semarang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hari pertama sekolah di tahun ajaran baru, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengantar anaknya M Zenidane Alam Ganjar masuk sekolah di SMP Negeri 2 Kota Semarang. Tahun ini anak semata wayangnya memang baru masuk SMP sebagai siswa kelas 7.

“Ini kebetulan diantar sama ayah (Ganjar). Kalau dulu pas kelas 6 awal-awal masuk sekolah di sini saya sering bahkan setiap hari diantar ayah sekolah. Pinginya sih setiap hari diantar sekolah, soalnya kalau jarang jadi menarik perhatian teman-teman. Kalau setiap hari kan nggak jadi menarik perhatian teman-teman karena sudah biasa,” ungkap Alam usai turun dari mobil Ganjar, Senin (18/7).

“Hari ini akan ada penjelasan dari sekolah. Mudah-mudahan benar-benar menunjukkan orientasi. Yang naik kelas 3 apa sih pengantar untuk anak kelas 3 apa sih yang harus disiapkan untuk kelas 3. Yang kelas 1 naik kelas 2, tentunya tinggal melanjutkan,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

“Yang penting adalah kelas 1 saya kira sekarang ini. Untuk mendapatkan penjelasan kalau sekolahnya berpindah dari SD ke SMP. Apa-apa yang dipersiapkan, saya sangat senang karena anak-anak tadi penuh dengan semangat tadi. Apalagi yang masih pakai baju merah putih. Berangkat ke sini, karena ini SMP idola mereka, mereka riang gembira. Terkesan ingin segera bersekolah. Sehingga nanti bisa diarahkan, semoga mereka bisa belajar dengan suasana riang gembira,” sambungnya.

Ganjar juga menyempatkan diri masuk ke beberapa ruang kelas siswa. Di salah satu ruang kelas, Ganjar memotivasi dan memberi semangat kepada siswa-siswi untuk terus semangat belajar dan mengejar cita-cita.

“Kalau sudah besar, nanti mau jadi apa?” tanya Ganjar kepada salah seorang siswa.

“Mau jadi dokter, Pak. Dokter spesialis tulang!” jawab seorang siswa dan di sambut tepuk tangan teman-temanya yang lain.

“Mau jadi dokter, Pak! Biar bisa menolong orang yang sakit!” jawab siswi lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatannya di sekolah itu, ada pesan unik yang disampaikan Ganjar pada siswa. Dia mengingatkan pelajar jangan kecanduan game Pokemon.

“Kalau begitu rajin belajar dan jangan terlalu banyak dan jangan kecanduan main game Pokemon ya. Takutnya nanti, kamu sekalian lupa sama belajarnya!” ungkap Ganjar. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge