0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, PDIP Buka Peluang Dukung Ahok

Ahok dan Megawati (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dalam bursa Pilgub DKI 2017 mendatang, PDIP hingga hari ini diketahui belum menetapkan siapa calon yang akan diusungnya. Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, tak menutup kemungkinan partainya tetap akan mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Tentu saja dipertimbangkan. Pak Ahok sebagai Gubernur Jakarta saat ini kan menjadi gubernur karena dukungan penuh PDIP,” ujar Hasto di Jakarta, Senin (18/7).

Untuk itu, Hasto menilai jika kinerja Ahok-Djarot di Pemprov DKI saat ini merupakan bagian dari tanggung jawab PDIP sebagai salah satu partai pengusungnya.

“Partai tetap bertanggungjawab atas pencapaian dan kinerja terbaik bagi Pak Ahok dan Djarot,” katanya.

Dikarenakan Pilgub DKI memiliki kapasitas yang cukup besar dalam menentukan jalur politik lainnya, Hasto menilai bahwa hal ini jelas membutuhkan strategi khusus, termasuk dalam hal pencalonan gubernur yang akan diusung. Sebab, lanjut Hasto, Jakarta sebagai pusat pergerakan politik merupakan representasi Indonesia yang akan ikut berperan dalam perjalanan karir seorang politikus.

“Di DKI dinamikanya begitu besar, sebagai pusat pergerakan politik. Pilkada DKI dapat menjadi jalur karir politik seperti pengalaman Pak Joko Widodo. DKI itu representasi negara kita,” pungkasnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge