0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Nusantara, Persebi Boyolali Kalah di Kudus

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Boyolali — Persebi Boyolali harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiku Kudus dalam lanjutan Liga Nusantara (Linus) Jateng di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (17/7). Laskar Pandan Arang takluk lewat gol tunggal Irvan Fahrizal.

Sejak kick-off babak pertama, tim tuan rumah tampil menyerang untuk menciptakan gol. Jual beli serangan yang terjadi hingga laga berjalan selama 30 menit, kedua kesebelasan belum juga mampu mencetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah yang tampil di depan suporter sendiri belum juga mencetak gol. Usai turun minum, Persiku meningkatkan intensitas serangan guna mencetak gol. Namun lini pertahanan Persebi masih terlalu kuat.

Persebi yang dilatih Sriyatno juga tampil disiplin dalam membangun serangan. Berulang kali Persebi mengancam gawang tim tuan rumah. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang yang tercipta gagal menghasilkan gol.

Pada menit-menit akhir menjelang bubaran, Irvan Fahrizal berhasil memecah kebuntuan setelah mencetak gol lewat sundulan kepala sehingga Persiku unggul 1-0 yang bertahan hingga laga bubar. Terjadi kericuhan di penghujung laga.

Pertandingan sempat dihentikan sementara, sedangkan untuk mencegah terjadinya aksi pemukulan pemain terhadap wasit Heri Sulistyo asal Semarang, tim keamanan terpaksa turun ke lapangan.

Pelatih Persebi Boyolali Sriyatno mengaku, anak asuhnya sudah bermain bagus dan skema serangan juga berjalan dengan baik. “Sejak awal, pemain saya ingatkan agar berhati-hati di menit akhir karena bisa kebobolan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge