0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatih Roma Dukung Juve Rekrut Higuain

dok.merdeka.com
Gonzalo Higuain (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sepak bola Italia tengah ramai dengan isu pembelian pemain oleh Juventus yang konon akan memecahkan rekor transfer. Ya, striker Napoli sekaligus top skor Serie A musim lalu, Gonzalo Higuain dikabarkan menuju Juventus dengan mahar sensasional 94 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Rumor ini mendapat dukungan dari pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Menurutnya, jika transfer itu terwujud, kepindahan Pipita dinilai akan berdampak bagus untuk Serie A. Bagi Spalletti, bila Juventus memperkuat diri sebagai klub terhebat, maka kejuaraan level Eropa pun dapat dimenanginya, tak hanya domestik.

“Saya sebenarnya berpikir bahwa kepindahan Higuain ke Juventus akan mengangkat level dari Serie A. Dengan cara itu, Juve akan mempunyai pemenang yang lain dan mencoba untuk memenangi Liga Champions. Memberi mereka ambisi tertinggi,” terang Spalletti di Sky Sports Italia.

Pria berkepala plontos itu pun menyebut Napoli juga akan memperkuat diri dengan membeli pemain hebat, dari penjualan Higuain. Gonzalo Higuain sendiri tampil amat luar biasa musim lalu, dengan meraih gelar top skorer berupa koleksi 36 gol.

“Sebagai konsekuensi, Napoli akan menggunakan uang itu untuk membangun skuat yang sama kuat dan mendatangkan empat atau lima pemain berkualitas,” tandas Spalletti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge