0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Kompetisi Belum Dimulai, Robben Malah Cedera

Arjen Robben cedera (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen diterpa problem ketika kompetisi musim 2016-2017 urung digelar.¬†Winger andalannya, Arjen Robben dipastikan menepi hingga enam pekan ke depan karena cedera dalam rangkaian pra musim.

Pemain asal Belanda itu pun dipastikan melewatkan awal musim depan karena cedera pangkal paha. Cedera itu didapat Robben saat Bayern menghadapi Lippstadt dalam laga ujicoba perdana mereka musim ini, Sabtu (16/7) kemarin.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bayern, Robben tampil apik dengan torehan satu gol dan satu assist. Namun, Robben hanya beraksi selama 36 menit sebelum digantikan oleh pemain muda Mario Crnicki.

Dokter tim Muenchen yang memeriksanya mengumumkan bahwa Robben mengalami masalah pada pangkal pahanya. Cedera ini memang cukup bersahabat bagi Robben, seperti musim lalu yang hanya bermain di 15 laga karena cedera tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis Bayern pada hari Minggu setelah pertandingan, ditemukan ada masalah pada paha kanan. Robben akan menepi selama kurang lebih enam pekan,” demikian pernyataan resmi Bayern.

Dengan cederanya tersebut, Robben harus absen enam pekan dan dipastikan melewatkan beberapa laga awal musim 2016/2017 seperti Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund dan laga perdana Bundesliga lawan Werder Bremen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge