0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Davis, Indonesia Menang Sempurna Atas Sri Lanka

dok.timlo.net/aryo
David Agung dalam aksinya melawan Harshana Godamanna di lapangan tenis Manahan, Jumat (15/7) (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Tim Piala Davis Indonesia mencatatkan clean sheet alias memenangi seluruh pertandingan atas Sri Lanka di babak relegation play-off  Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Minggu (17/5). Tim tuan rumah berhasil menumbangkan Sri Lanka 5-0.

Dua kemenangan tambahan dipersembahkan oleh nomor tunggal Aditya Hari Sasongko tetap tampil garang melumat wakil tim tamu, Nishangan Nadaraja 6-0 6-1. Adit hanya butuh waktu 42 menit untuk membungkam lawannya, petenis debutan yang baru tampil pertama kali di pentas Piala Davis.

Pada partai terakhir, David Agung Susanto pun tak kalah gahar ketika menumbangkan tunggal kedua Sri Lanka, Yasitha De Silva 6-3 6-1. Peringkat 923 dunia itu memerlukan durasi satu jam untuk mengakhiri perlawanan petenis kidal tersebut.

“Saya bermain cukup solid dan bersyukur bisa menang. Sebetulnya ketika ditunjuk menggantikan Christo di partai keempat, saya masih merasa trauma dengan dua kekalahan saat menghadapi Vietnam di babak pertama Piala Davis, Maret lalu di lapangan ini,” tutur Adit seusai laga.

Dengan kemenangan sempurna ini, Tim Piala Davis Indonesia akan tetap berada di Grup II untuk musim kompetisi tahun mendatang. Sri Lanka dan Malaysia yang juga kalah dari tuan rumah Kuwait lengser ke Grup III. Posisi kedua negara itu bakal digantikan oleh tim promosi yakni Hong Kong dan Iran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge