0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjebak di Bandara Saat Kudeta Turki, Amel Carla Sempat Nangis

merdeka.com
Amel Carla (merdeka.com)

Timlo.net — Liburan Amel Carla dan keluarganya ke Eropa ternyata tidak berakhir indah. Ketika mereka tengah transit di Bandara International Ataturk (Turki) dari Amsterdam (Belanda) menuju Indonesia, Amel dan keluarga mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dan cukup menegangkan.

Amel bersama kedua orang tuanya dan kakak perempuannya harus terjebak di bandara selama berjam-jam lantaran saat itu tengah terjadi kudeta militer di Turki. Suasana di bandara pun ikut mencekam.

“Ternyata holiday saat ini itu punya makna dan hikmah. Kita dari Amsterdam mau ke Indonesia transit ke Turki itu kira-kita jam setengah 12 malam waktu Turki,” cerita Ibunda Amel, Oktarina saat ditemui di rumahnya kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada (17/7).

“Saya secara pribadi sudah curiga ya karena biasanya tiap pesawat di international itu selalu pakai garbarata, kok ini kita diturunkan di tengah jalan. Sampai di ruang tunggu ramai banget orang, banyak orang duduk di bawah dan nggak ada petugas sama sekali,” lanjutnya.

Belum tahu apa yang sedang terjadi, tak berapa lama ada bunyi ledakan yang membuat Amel dan semua orang yang di bandara kaget setengah mati.

“Ternyata tiba-tiba orang-orang, nggak ngerti jumlahnya berapa, lari dari depan ke arah kita, teriak, nangis, panik. Dari kejadian itu mikirin nyawa, nggak mikirin barang, pas ledakan pertama seram banget,” cerita Amel.

Amel pun tak berhenti menangis ketika terjadi ledakan dan melihat banyak orang yang panik.

“Amel nangis, ada tembakan nangis, lihat orang lari nangis,” kata Ibunda Amel.

Beruntung Amel dan keluarga bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat dan terbebas dari konflik yang terjadi di Turki. Amel pun mengaku tidak trauma pergi ke Turki hanya trauma dengan kejadiannya saja.

“Kan Allah yang sudah atur. Trauma sama Turki nggak, trauma sama kejadiannya aja,” jelas Amel.

(kpl/rhm/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge