0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Terakhir Liburan, Volume Penumpang Pesawat Meningkat

Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jumlah penumpang pesawat, di Bandara Internasional Adi Sumarmo pada pekan terakhir masa libur sekolah masih cukup tinggi. Dari sekian banyak penumpang yang datang, kebanyakan untuk keberangkatan ke luar kota, salah satunya Jakarta.

“Dari data yang masuk, volume penumpang baik yang datang maupun yang berangkat masih diatas lima ribu orang, atau meningkat jika dibanding hari normal sebelumnya,” ujar Staf Humas Bandara Internasiona Adi Sumarmo, Dian Ratih kepada Timlo.net, Minggu (17/7).

Dikatakan dia, masih tingginya volume penumpang tersebut karena banyak masyarakat yang ingin balik ke kota asal. Hal itu mengingat , pada Senin ((18/7) rutinitas anak sekolah sudah mulai normal kembali, seperti sebelumnya.

“Karena masih tingginya volume penumpang itu, sejumlah maskapai juga memperpanjang jadwal penerbangan tambahan, layaknya pada arus mudik dan balik Lebaran,” jelasnya.

Ratih juga mengaku, karena masih tingginya trafik penerbangan, menyebabkan sejumlah maskapai mengalami delayed. Beberapa maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan, khusus pada Sabtu (16/7), diantaranya adalah QG 162 dan 163, SJ 214 dan 215 dan IN 9212.

“Keterlambatan itu lebih dipengaruhi oleh tingginya trafik penerbangan di Bandara Sukarno-Hatta, sehingga berdampak kepada penerbangan di daerah lainnya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge